Home » » Perawatan Rambut untuk Perempuan Berhijab

Perawatan Rambut untuk Perempuan Berhijab


 Bagi perempuan, memiliki rambut indah dan sehat adalah impiannya. Meskipun tertutup dengan hijab, para perempuan yang berhijab ingin mempunyai rambut yang indah.

Namun memang tidak dapat dihindari bahwa rambut yang lebih sering tertutup hijab akan mudah rusak, berketombe, rambut rontok, dan masih banyak masalah rambut lainnya.

Kini Anda para perempuan berhijab tidak perlu khawatir lagi akan segala permasalahan pada rambut. Berikut ini ada beberapa tips perawatan rambut khusus untuk Anda para perempuan berhijab.

Usahakan pakai hijab dalam keadaan rambut sudah kering

Seusai keramas, sebaiknya keringkan terlebih dahulu rambut Anda sebelum Anda memakai hijab.

Rambut yang masih belum kering secara sempurna akan mudah timbul ketombe, bau, lepek, dan rontok jika langsung dpakaikan hijab/ kerudung. Jika Anda terburu–buru, Anda dapat menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut Anda.

Pakai jilbab maksimal empat lapis

Tips yang satu ini khusus ditujukan pada Anda yang suka memakai jilbab yang berlapis-lapis. Untuk melancarkan sirkulasi udara pada rambut dan kulit kepala, sebaiknya cukup gunakan empat lapis jilbab saja sebagai penutup kepala Anda.

Hindari mengikat rambut terlalu kencang

Rambut panjang pada wanita berjilbab umumnya akan diikat untuk menghindari rambut terlihat dari balik jilbab. Namun sebaiknya jangan terlalu kencang mengikat rambut karena ikatan pada rambut yang terlalu kencang akan membuat rambut mudah patah dan rontok

Hindari pemakaian jilbab berwarna gelap

Hindari pemakaian jilbab di mana cuaca sangat panas karena warna jilbab yang gelap cenderung akan lebih mudah menyerap cahaya matahari dan akan membuat rambut dan kulit kepala gerah dan lembab. Jika Anda akan bepergian di siang hari yang cukup terik, sebaiknya pilih jilbab yang berwarna terang ataupun putih.

Selalu keramas teratur

Biasakan keramas teratur dua hari sekali dengan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Dengan keramas teratur, rambut dan kulit kepala akan bersih, sehat, wangi, dan indah. Jika rambut dan kulit kepala bersih, resiko terjadi kerusakan rambut akan jauh berkurang

Konsumsi makanan yang rendah lemak

Perawatan dari dalam juga perlu dijalani agar hasilnya maksimal. Perawatan rambut dari dalam dapat Anda lakukan dengan cara mengkonsumsi makanan yang rendah lemak, berprotein tinggi, kaya akan vitamin, dana zat besi yang mana semua zat tersebut akan memberikan nutrisi pada rambut.

Posting Komentar