Home » » Cara Pertahankan Suatu Hubungan Cinta

Cara Pertahankan Suatu Hubungan Cinta

Hubungan cinta tidak selamanya membuat Anda bahagia, kadangkala mampu membuat Anda menitikan air mata, bahkan menaik-turunkan emosi Anda. Bahkan jika Anda tidak pandai menjaga hubungan dengan pasangan, perasaan cinta pun lama-kelamaan dapat memudar dimakan waktu. Penting untuk semua pasangan, saling berusaha mempertahankan cintanya.

Lori Lowe, seorang peneliti pernikahan dan penulis dari Indianapolis, dalam bukunya "Marriage Gems: Unexpected Triumphs" melakukan penelitian terhadap pasangan menikah yan telah berhasil mengatasi masa-masa sulit dalam berumah tangga. Hasilnya diketahui jika masa sulit dalam pernikahan justru memperkuat pernikahan mereka. Dan kunci mempertahankan serta memperkuat hubungan cinta mereka dengan beberapa hal berikut ini :

Menerima kekurangan pasangan

Manusia terlahir dengan sifat yang tidak pernah puas, sehingga inilah yang menyebabkan orang selalu menemukan kekurangan pada pasangannya. Anda harus ingat, satu orang tidak dapat memenuhi semua kebutuhan Anda, walaupun orang itu adalah patner hidup Anda. Tidak ada yang sempurna di hidup ini, maka terimalah pasangan Anda apa adanya dan saling melengkapi satu sama lain agar hubungan cinta Anda selalu berjalan lancar.

Mengedepankan kelebihan pasangan

Jangan habiskan waktu Anda dengan memikirkan kelemahan pasangan. Pikirkanlah kelebihan pasangan dan bersyukur serta berbahagialah karena telah memilikinya. Tidak ada yang salah dengan memikirkan kelemahan pasangan sehingga Anda bisa memperbaikinya, namun akan lebih penting jika Anda memikirkan kelebihannya dan selalu mencoba untuk mengembangkannya. Ini tentu akan membuat hubungan cinta Anda dan pasangan lebih bahagia.

Selalu berpikir postif merupakan salah satu kunci hidup berbahagia dan mempertahankan hubungan cinta.

Perbanyaklah sentuhan

Penelitian menemukan bahwa semua sentuhan, baik itu berpegangan tangan, berpelukan, bermanja, ciuman hingga hubungan seksual dapat membantu pasangan lebih terikat. Hal ini di karenakan saat Anda dan pasangan bersentuhan, hormon oksitoksin lepas dan membantu hubungan cinta Anda dan pasangan lebih dekat.