Home » » 20 Ribu Situs Terancam Virus

20 Ribu Situs Terancam Virus

GOOGLE telah memperingatkan 20 ribu situs yang terindikasi terkena virus yang menyusup melalui JavaScript.

Pesan yang dikirimkan oleh Tim Search Quality Google itu mengatakan bahwa JavaScript bervirus telah diselipkan ke sistem situs dan akan mengalihkan para pengunjung atau pemilik situs ke lama yang terinfeksi virus. "Kode virus bisa jadi berada di data HTML, JavaScript, atau PHP," kata juru bicara Google.

Disarankan oleh Google agar para pemilik situs segera menghapus virus tersebut dan memperbaiki sistem keamanannya untuk melindungi para pengunjung situs. Para webmaster juga didesak untuk tetap memperbarui aplikasi keamanannya dan juga segera berkordinasi dengan para penyedia layanan hosting.

Itu bukan pertama kalinya Google memperingatkan para pemilik situs mengenai ancaman virus. Juru bicara Google Mark Jansen mengatakan, "Misi kami ialah bersikap transparan kepada para webmaster agar terhindar dari virus."

Pada Juli 2011, Google menemukan 11 juta URL dengan domain co.cc yang biasanya digunakan oleh para penjahat dunia maya untuk menyebarkan program bervirus dan melakukan peretasan. (pcworld/MI/

Posting Komentar